ASSALAMU'ALAIKUM WELCOME TO EVA'S BLOG

Minggu, 31 Mei 2009

Muslimah Harus Melek Teknologi....




“TEKNOLOGI”………..
“Sobat Muslimah…., Kira-kira Apa yang terbayang dibalik kepala sobat muslimah saat sebaris kata itu muncul?” Bisa alat-alat elektronik dengan spesifikasi menakjubkan, Laptop mungkin,.. hmm.. bisa mobil sedan Honda Jazz keluaran terbaru, atau bisa roket angkasa dengan manusia melayang-layang didalamnya, atau bisa juga Robot ASHIMO dari Jepang yang bisa ngomong. Yang pasti, semua yang berbau "High Class", maka itulah teknologi.
Teknologi, pada saat ini menjadi barang yang boleh jadi, sudah bukan sesuatu yang membuat mata atau hidung kita alergi lagi mendengarnya. Setiap perputaran hidup kita, saat ini, dengan atau tidak kita sadari dikelilingi oleh teknologi. Coba sobat muslimah lihat mesin cuci dipojok ruang belakang rumah kita, Kulkas yang nemplok di sisi dapur kita, atau microwave, si- "kotak ajaib" sebagai alat bantu masak Ibu kita. Tentunya sobat muslimah suka masak khaaaannnn,…???? (^_^). Awas jangan sampe nggak, maluuu dong jadi cewek gak bisa masak, Apalagi jadi Seorang MUSLIMAH,..Bukan begitu Bukan,..??? hehehe

Terlebih saat ini, dengan era internet yang disebut juga sebagai era Information Technology (IT). Semua hal dapat dengan mudah kita dapatkan. Akses informasi seperti tak mengenal ruang dan waktu, tersaji dalam hitungan sepersekian detik, Subhanallah! Coba bayangkan, Dari mulai resep masakan, sampai informasi terbaru Kabar “Syekh Puji” misalnya, hehehe,.. Kerajinan amat nyari kabar syekh puji (^.^) ,.. dapat kita temukan melalui internet. Kita ketik “Word” maka si Mbak Google akan membantu mencari data dengan hitungan detik.

Memasuki era teknologi, mau tidak mau, kita selaku komponen dari banyaknya komunitas Dunia harus mulai terbiasa dengan hal ini. Khususnya Teknologi Informasi, yaitu internet tadi. Karena lalu lintas informasi dari setiap sisi kehidupan di Dunia ini dapat kita temukan melalui internet. Komunikasi virtual, yang diantaranya tersaji dalam fasilitas email, chatting, miling list , apalagi yang lagi diminati masyarakat pecinta IT sekarang yakni “FACEBOOK”. Yaap,… komunitas ini memudahkan kita berhubungan dengan masyarakat di belahan Dunia bagian manapun, dalam rangka menghadapi Globalisasi dan Perdagangan Bebas.

Lalu, bagaimanakah posisi kita, sebagai seorang muslimah dalam rangka menghadapi era Teknologi sekarang ini? Jawabnya sangat banyak. Sobat Muslimah, yang pada hakikatnya adalah tiang sebuah negara, pembangun generasi yang akan meneruskan perjuangan ini di kemudian hari, harus mengerti teknologi. Karena kita hidup pada masa dimana anak-anak kita semakin sering bergesekan dengan teknologi. Lantas, darimana mereka akan belajar mengenal teknologi dengan baik, kalau bukan dari kita yang berperan mewujudkan madrasah pertama bagi anak-anak kita?

Selain itu, wanita pada masa ini juga dituntut untuk meningkatkan keterampilannya dalam menghadapi dunia kerja. Sobat Muslimah pun kudu pinter nyari uang sendiri dengan menggunakan keahlian yang kita miliki sebagai seorang Wanita. Misalnya Keahlian membuat aneka kue, Coba dehh buka usaha cake and bakery, truzz promosiin deh tuh lewat Blog pribadi kamu, hitung-hitung punya penghasilan sendiri. Lumayan juga khan buat bantu-bantu suami kita nanti. Ya ampuuuunnn,…(^_^)..
Sobat Muslimah,.. hampir semua yang ada pada pekerjaan berhubungan dengan teknologi. Termasuk juga pekerjaan Rumah kita, seperti yang sudah disinggung diatas. Dengan menguasai teknologi juga kita tidak akan mudah ditipu orang. Karena banyak kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan fasilitas-fasilitas teknologi.

Para ahli bahkan mengatakan, "Siapa yang tidak menguasai teknologi, harus siap terpental dari kehidupan." Yang terpenting bagi kita, keharusan menguasai teknologi tidak terbatas apakah dia pria atau wanita. Teknologi adalah untuk dipelajari semua lapisan dan kelompok manusia. Termasuk kita, seorang wanita muslimah. Agar kita tidak terpental dari kehidupan, seperti yang dikatakan para ahli tersebut. Maka, Sobat Muslimah mulailah sekarang untuk belajar banyak mengenai teknologi. Agar tidak ada lagi istilah "Gaptek" (Gagap Teknologi) dalam menghadapi kehidupan ini.

OK,..sobat muslimah,..(^_^),..

( “Eva Julianti Sy” LDK Al-Intisyar UIKA BOGOR
Dept. Kaderisasi )

1 komentar:

  1. OKeh ^_^...
    eh, buat Muslimah yach....
    Afwan kalo gitu, salah masuk ^_~

    BalasHapus